Tutorial Cara Hasil Scan Bisa Diedit

Tutorial Cara Hasil Scan Bisa Diedit - Hallo sahabat semuanya, sudah lama sekali tidak pernah Update artikel tentang tutorail, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang sering digunakan orang-orang di rental komputer. 

Pernahkah sobat melihat mereka scan skirpsi, buku dan lain sebagainya? tetapi kenapa mereka bisa mengeditnya kembali, padahal biasanya hasil scanning berformat PDF dan JPG dan yang hrus diperhatikan adalah "Jangan Menyimpan hasil scan ke Format PDF atau JPG melainkan sobat harus menyimpan ke dalam Format TIF

Sebenarnya Jika sudah mengetahui trik nya semuanya akan terasa mudah, tetapi trik tersebut sdauh jelas harus kita pelajari entah darimana ilmu tersebut kita dapat.

Tetapi sebelumnya sobat diwajibkan membaca apa yang sudah pernah saya tulis di web infokeguruan.com, yaitu Cara Seting Microsoft Office Dokument Dan Image Scanning

Sebenarnya Tutorila Cara Hasil Scan Bisa Diedit sudah banyak dibahas diinternet, tetapi tidak ada salahnya kali ini saya akan membagikan tutorial tersebut, dimana tutorial ini saya rasa sangat penting untuk diketahui dan dipelajari guna untuk memanfaatkan fasilitas teknologi yang serba canggih ini.

Bagaimana Tutorial Cara Hasil Scan Bisa Diedit ?


Ok.. Langsung saja ke tahapan selanjutnya yaitu menjawab pertanyaan yang sering teman-teman saya tanyakan, bahkan dulu saya sempat menanyakan dan browsing sana sini diinternet alhkasil ada juga yang berhasil dan ada juga tidak cocok tutorial tersebut yang saya gunakan.

Kali ini saya yakin Tutorial ini pasti berhasil jika sobat benar-benar dalam mempelajarinya, tutorial ini lengkap dengan gambar :

1. Langkah pertama silahkan sobat taruk dokumen baik skripsi, buku atau lain sebagainya diatas printer yang ada scannannya, kemudian silahkan buka Microsoft Office Document Scanning. Kemudaian langkah selanjutnya Pilih Black and White, silahkan pilih "Scan". untuk lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :

Gambar : Tutorial Cara Scan Bisa Diedit Kembali

2. Langkah kedua adalah sobat harus menunggu sampai proses scan selesai. Bagaimana Jika halamannya banyak?? 

Jika halaman Dokumen yang sobat secan itu banayak, silahkankan ulangi langkah satu dan dua di atas untuk menyelesaikan tugas sobat.

Baca Juga : Tutorial Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word

Itulah Tutorial kali ini yang bisa saya bagikan tentang Cara Hasil Scan Bisa Diedit, semuga tutorial ini bisa membimbing sobat dalam menscan dokumen ketika hal tersebut dibutuhkan. 

Jangan lupa berikan komentarnya dan share kembali tutorial ini supaya kita termasuk pada golongan yang suka berbagi. Hehe.. Terimakashi

1 Response to "Tutorial Cara Hasil Scan Bisa Diedit"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete