Tutorial Cara Mengatasi Printer Lambat Mencetak

Blog Kumpulan Tutorial kali ini akan membahas tentang Cara Mengatasi Printer Lambat ketika Mencetak sebuah artikel atau photo, ada beberapa penyebab lambat dalam mencetak, pada Tutorial ini kami akan mempokuskan pada setting printer nya saja. 

Lambat mencetak sebuah dokumen atau artikel sangatlah menjengkelkan sekali, ketika kita bekerjapun sangatlah tidak nyaman dengan kejadian tersebut, maka dari itu kami meluangkan waktu untuk menuliskan solusi dan Tipsnya.

Coba Anda bayangkan jika kita membuka Rental Komputer atau bekerja di sebuah perusahaan atau kantor dengan begitu Lambat Mencetak maka kita kemungkinan besar akan kehilangan Konsumen apabila Mencetak saja Lambat.


Mengatasi Printer Lambat Mencetak ini ada beberapa Faktor yang harus Anda ketahui diantaranya sebagai berikut :

Kondisi Laptop/Komputer :

Kondisi Laptop atau Komputer ini bisa menyebabkan Printer Lambat dalam Mencetak,  perlu juga anda meningkatkan kinerja komputer/laptop dengan cara Mengganti Prosesor dan Ram Komputer Anda atau bisa jadi bermasalah dengan Windows / OS - nya yang sudah banyak terpakai ruang Disk bahkan sudah terinveksi Virus.

Konfigurasi Printer dalam Keadaan Long:

Konfigurasi Printer inilah yang akan kita gunakan dalam Mengatasi Printer Lambat Mencetak, bagaimana Trik dan Tipsnya untuk mensetting kembali Konfigurasi Printer .. ??

Mungkin ini adalah Trik yang belum anda ketahui bahkan anda mengabaikan begitu saja padahal Trik ini bisa membantu pekerjaan anda. Pada Tutorial ini yang saya gunakan Printer Canon.

1. Pertama silahkan Anda Buka buka Aplikasi Printer Canon pada Komputer Anda dengan Cara Setting "Ink Dry Wait Time" Buka Control Panel --> silahkan Anda Pilih Printer yang Anda Inginkan, kemudian Klik Mouse Kanan dan silahkan pilih Printer Properties  seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Cara Mengatasi Printer Lambat Mencetak
2. Langkah selanjutnya anda akan disuguhkan dengan tampilan Menu-menu Printer Properties dan silahkan Pilih Maintenance, kemudian Pilih Costum Setting, kemudian akan ada tampilah Costum Setting.
Gambar Ilustrasi : Cara Mengatasi Printer Lambat Mencetak
Gambar Ilustrasi : Tampilan Custom Setting
3. Langkah selanjutnya silahkan Anda Geser Ink Drying Wat Time ke sebelah Kiri, kemudian silahkan anda Pilih OK.

Printer Anda sekarang sudah siap untuk mencetak dokumen tanpa lambat dalam mencetak sebuah dokumen/pekerjaan anda.

Demikian Tutorial Cara Mengatasi Printer Lambat Mencetak yang bisa saya bagikan kembali muda-mudahan bermanfaat dan mudah untuk dipraktikan. Terimakasih

2 Responses to "Tutorial Cara Mengatasi Printer Lambat Mencetak"

  1. mantep gann...
    http://pindoro.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete