Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android

Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android - Sebenarnya Tutorial kali ini adalah lanjutan dari Tutorial sebelumnya yaitu Mengubah Mode Jaringan 2G, 3G atau 4G bagi Anda yang belum membacanya silahkan Baca dulu Tutorial sebelumnya :


Sebagian besar Smartphone Android sekarang sudah mendukung jaringan 3G, bahkan diantaranya sudah mendukung 4G (meskpun di Daerah-Daerah belum ada penyedia layanan mobile yang menyediakan akses ke 4G). Sayangnya, meskipun sudah mendukung 3G ada beberapa handset yang justru hanya dapat menangkap sinyal EDGE (E) dan paling jelek hanya menangkap GPRS (G). meskipun sudah mampu terhubung ke internet, namun G ataupun E sangat menjengkelkan karena kecepatan yang didapat jauh lebih lambat dari pada 3G atau HSDPA. lantas bagaimana cara mengatasinya ....??? Bagaimana cara mengubah sinyal EDGE menjadi HSDPA....??
Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android
Untuk merubah sinyal EDGE ke 3G sebaiknya kita periksa pengaturan pada handset Android kita, siapa tahu ada pengaturan yang kurang tepat sehingga sinyal 3G tidak dapat ditangkap, caranya :

1. Silahkan Anda Ketikkan *#*#4636#*#* (Ini adalah Pengalaman saya Menggunakan Handphone Android Lenovo).

2. Akan muncul Pengaturan Jaringan, pilih Set Preferred Network ==> GSM Only

3. Menuju Menu setting ==> Wireless and Networks ==> Mobile Networks ==> Uncheck Pilihan Only 2G Networks

4. Terakhir silahkan Matikan Handphone Anda, dan silahkan Lihat Hasilnya pada SIM 1.

NB : Sebelum mereset jaringan, pastikan dulu Kartu Perdana yang dipakai dilokasi Anda sudah suport jaringan 3G/4G dan Letakkan pada Slot SIM1.

Jika cara itu masih tidah merubah jaringan ke 3G, berarti daerah Anda belum masuk dalam jangkauan sinyal 3G.

Demikian Tutorial dan Trik Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android yang bisa saya bagikan, tips ini adalah salah satu pengalaman saya. Jika Tutorial ini bermanfaat silahkan berikan komentarnya. Terimakasih

1 Response to "Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android"

  1. makasih sudah sharing tentang ini min, saya merasa sangat terbantu
    solder uap

    ReplyDelete