Mengubah File Hasil Scan Ke Format Text Ms. Word

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mengubah File Hasil Scan Ke Format Text Ms. Word - Pada kesempatan malam ini My Kumpulan Tutorial akan memberikan sebuah Mengubah File Hasil Scan Ke Format Text Ms. Word.

Bagi Anda yang Ingin Mengubah File Hasil Scan Ke Format Text Ms. Word disini anda bisa mengikuti langkah demi langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Pertama Menggunakan Aplikasi OCR
2. Kedua Menggunakan aplikasi Microsoft Office OneNote
3. Ketiga Menggunakan Layanan internet dengan Situs Online

Langkah pertama adalah Mengubah File Hasil Scan Ke Format Text Ms. Word dengan Aplikasi Free OCR :
Gambar Ilustrasi : Mengubah File Hasil Scan Ke Format Text Ms. Word
1. Menggunakan Aplikasi Free OCR
Silahakan Anda Download Aplikasi Free OCR pada Link http://www.paperfile.net/ jida sudah Anda Download silahakn Insert --> PDF/JPG/Hasil Scan yang Anda miliki, kemudian Klik OCR/Start OCR Prosses.

2. Menggunakan Aplikasi Microsoft Office OneNote
Langkah yang kedua menggunakan Aplikasi Bawaan Microsoft Office yaitu Microsoft Office OneNote. Aplikasi Microsoft Office OneNote ini support dan bekerja sangat baik ketika digunakan untuk mengubah file gambar maupun hasil scan tetapi Aplikasi ini ada kelemahan tidak bisa mengubah file PDF.

3. Menggunakan Situs Online
Langkah yang ketiga menggunakan situs online yaitu OCRCONVERT.COM situs ini bisa kita gunakan mengconvert file pdf, gambar maupun hasil scan menjadi tulisan text. 

1. Silahkan Anda Upload file Anda dan pilih Bahasa Indonesia dan silahkan tunggu proses peng Uploadan File yang Anda Upload.

2. Apabila proses penguploadan selesai dan sukses, silahkan Anda Klik nama File sehingga hasil convert akan terbuka di TAB baru.

Demikian artikel kali ini yang bisa saya bagikan mudah-mudahan bermanfaat, terimakasih dan jangan lupa berikan Komentarnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Mengubah File Hasil Scan Ke Format Text Ms. Word"

Post a Comment