Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Terbukti Ampuh - Punya permasalahan dengan ketombe? Tenang saja karena anda sudah menemukan informasi yang tepat terkait bagaimana Cara Menghilangkan Ketombe secara alami dan efektif. Jika berbicara tentang ketombe, pasti tidak lepas dari yang namanya rambut. Merupakan mahkota paling penting, rambut ternyata menjadi daya tarik tersendiri dengan kelembutan dan keindahanya apalagi bagi seorang wanita seperti anda. Meski sangat disayangkan apabila ketombe tiba – tiba saja muncul di permukaan rambut, tentu akan membuat penampilan nampak buruk bahkan menganggu rasa percaya diri anda. Beberapa faktor penyebab munculnya ketombe berawal dari kurangnya perhatian terhadap perawatan rambut. Selain itu, juga bisa saja ditimbulkan oleh kegiatan padat yang memaksa anda bekerja di bawah terik matahari sehingg membuat kulit kepala gampang berkeringat dan akhirnya timbul masalah ketombe.

Terlepas dari itu semua, ada berbagai macam Cara Menghilangkan Ketombe terutama dalam memanfaatkan bahan – bahan alami di sekitar anda. Bukankah ada cara cepat dan praktis seperti perawatan rambut lewat salon kecantikan atau sejenisnya? Ya, memang ada namun jangan terlalu mengandalkan perawatan tersebut karena anda mungkin saja tidak tahu bahan apa yang dipakai untuk perawatan. Lebih dari itu, tak jarang zat – zat kimia pun digunakan sebagai bahan campuran sehingga menimbulkan efek samping kerontokan maupun kekeringan rambut. Oleh karenanya, menerapkan teknik perawatan alami akan jauh lebih aman serta tidak sampai menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan rambut. Apa sajakah bahan – bahan alami tersebut? Simak pembahasan terperincinya berikut ini.
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Terbukti Ampuh
Adapun Cara Menghilangkan Ketombe adalah sebagai berikut :
1. Dengan Garam
Bahan ini mudah sekali ditemukan di tempat dapur rumah anda. Kristal dalam garam memiliki fungsi untuk menghilangkan sel – sel kulit mati penyebab ketombe. Dengan begitu,secara otomatis pula langkah tersebut juga ikut menghilangkan ketombe yang seringkali membuat gatal. Caranya, ambil garam (jenis garam halus) kemudian gunakan sebagai scrub pada area kepala. Ratakan ke seluruh permukaan kulit rambut disertai pijatan pelan. Diamkan beberapa menit sampai Kristal garam terasa melekat lalu bilas segera menggunakan air bersih.

2. Dengan Lemon
Buah lemon mempunyai tingkat keasaman yang tinggi dimana perananya sangat membantu untuk membasmi jamur penyebab ketombe. Adapun pemanfaatnya, cukup memeras buah lemon 1-2 biji kemudian airnya dapat langsung digunakan sebagai sampo keramas ketika mandi. Jangan lupa, setelah berkeramas dengan perasan air lemon, bilas kembali rambut anda dengan air sampai bersih.

3. Dengan Cuka
Cara Menghilangkan Ketombe selanjutnya yaitu dengan cuka. Berdasar sumber, cuka termasuk bahan alami yang mampu mengatasi ketombe. Fungsi utamanya mirip dengan buah lemon yaitu sebagagi fungisida membunuh jamur serta mengangkat sel –sel kulit mati di permukaan kepala rambut. Caranya, sediakan cuka apel secukupnya lalu campurkan ke dalam setengah gelas air hangat. Aduk sebentar dan jadikan shampoo untuk rambut anda. Biarkan selama 30 menitan kemudian bilas pakai air bersih agar baunya tidak menempel di rambut.

4. Lidah Buaya
Seperti diketahui oleh umum, tanaman lidah buaya sangat efektif untuk kesehatan rambut termasuk menghilangkan ketombe. Kandunganya berperan dalam menghambat proses proliferasi sel kulit yang bisanya menimbulkan pertumbuhan ketombe. Anda bisa mengambil 1-2 batang lidah buaya, lalu belah dan ambil gelnya. Tempatkan gel pada wadah tertentu, kemudian usapkan di sekujur kulit kepala sampai merata. Diamkan sebentar dan langah terakhir bila dengan air bersih.

5. Dengan Memperhatikan Konsumsi Makanan
Tips kelima ini tidak kalah pentingnya dari tips – tips diatas. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi secara tidak langsung akan menjaga kesehatan tubuh begitu pula dengan kesehatan rambut anda. Pilih makanan yang kaya akan serat atau protein misalnya sayur – sayuran, ikan dan sebagainya. Satu lagi, hindari makanan – makanan berlemak karena dapat memicu pertumbuhan ketombe lebih banyak.

Demikianlah Cara Menghilangkan Ketombe secara alami. Meski butuh proses agak lama, namun hasilnya tidak akan mengecewakan selama dilakukan secara rutin serta dibawah pengawasan ahli herbalis.

0 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Terbukti Ampuh"

Post a Comment