Tutorial Langkah Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Baru Diterima Google AdSense

Salam Sejahtera – Sebenarnya artikel ini sudah saya pasang di salah satu blog saya www.mykumpulantutorial.blogspot.com atau di www.infokeguruan.com Tutorial Langkah Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Baru Diterima Google AdSense

Pastinya sangat bahagia dan hatipun berseri-seri ketika Blog kita diterima oleh Google AdSense sebenarnya ini yang diidam-idamkan para blogger, berikut saya sendiri dengan status blog pemula yang masih banyak kekurangan dan harus banyak-banyak belajar dari blog-blog senior yang sukses dalam Adsense.

Banyak orang yang ditolak ketika mendaftar Adsense dan ternyata setelah diterima pun akun Google Adsense pun rawan banned walaupun dengan sedikit kesalahan, bahkan saya pun sempat mendapatkan peringatan dari Google Adsense karena salah satu blog saya melanggar tos Adsense.

Sebenarnya Akun Google AdSense pun terbagi dalam 2 macam, yaitu Hosted dan Non-Hosted. Kedua akun tersebut hampir sama, tapi sedikit beda kegunaan saja.

Untuk mendapatkan akun hosted sangat cepat diterima dan bisa mendaftar di youtube, sedangkan akun Google non-hosted bisa daftar langsung pada dashboard CMS blogger atau mengunjungi langsung situs adsense dan mendaftar website yang akan direview, namun prosesnya lebih lama dibandingkan akun hosted.

Setelah kita mendapatkan susah payah akun AdSense tersebut kita harus membenahi akun tersebut. Namun, saya melihat masih banyak orang yang kebingungan terhadap akun AdSense perdana mereka berikut saya juga, mereka tidak tahu cari menggunakannya.

Namun sebelum menggunakannya kita terlebih dahulu harus membenahi informasi akun dari Google AdSense kita tersebut, itu berguna untuk menerima bayaran nantinya pada Google AdSense.

Tutorial Langkah Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Baru Diterima Google AdSense


Untuk mengatur informasi akun Google AdSense kita bisa mengikuti panduan dibawah ini yang saya buatkan oleh Akun saya sendiri, namun sebelumnya silahkan seting dahulu adsense kamu menjadi bahasa Indonesia, karena saya menggunakan bahasa Indonesia untuk memudahkan teman-teman seperjuangan di Kec. Gunungkencana :

Tutorial Pertama :


1. Buka dahulu akun AdSense yang kamu punya, pada halaman awal kamu pilih menu setting seperti pada gambar dibawah ini :

Gambar : Langkah Pertama

2. Selanjutnya kita atur Nama Kontak dan sebagainya pada halaman tersebut, kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

Gambar : Langkah Kedua

3. Selanjutnya kita masuk pada bagian Pengelolaan Situs / Site Management, disini sobat masukan domain website yang bakal kamu pasangkan iklan Google AdSense jika ingin memasukkan lebih satu silahkan masukkan di Tambahkan Situs dan jangan lupa centang "Hanya situs milik saya yang diizinkan untuk........"
Gambar : Langkah Ketiga

4. Selanjutnya masuk pada bagian Pembayaran, silahkan setting Pembayaran yang akan digunakan

5. Pada halaman Awal Pembayaran Klik manage (Bahasa Inggris) pada bagian Profile silahkan sesuaikan dengan data yang Valid

6. Pada bagian pengaturan Payment / Pembayaran, klik Edit dan Atur semua informasi yang bersangkutan dengan Sobat. Pada bagian alamat harap diisi dengan jelas, karena Google menggunakan alamat itu untuk mengirim PIN untuk kita gunakan.

Tutorial Kedua :


Apabila ke enam langkah di atas sudah dibenahi maka kamu sudah siap untuk mengadu nasib dengan AdSens sobat dengan memasang banner iklan AdSense pada website sobat.

Saya sarankan, jika sobat ingin menggunakan AdSense, pastikan website kamu sudah memiliki Traffic Pengunjung yang mencukupi, karena jika Website/Blog sobat sepi pengunjung maka akan sia-sia sobat memasang iklan AdSense tersebut.


Demikian Tutorial Langkah Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Baru Diterima Google AdSense, mudah-mudahan artikel tersebut mudah di pahami dan bermanfaat, khususnya bagi saya sendiri dan umumnya bagi sobat blogger. Terimakasih

0 Response to "Tutorial Langkah Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Baru Diterima Google AdSense"

Post a Comment