Tutorial Cara Memasang Iklan Adsense pada Widget Blog

Salam Sejahtera - Tutorial Cara Pasang Iklan Adsense pada Widget Blog, sebenarnya sudah banyak dibahas pada Blog-blog senior, tapi bagi saya sebagai blogger pemula hal tersebut sangatlah berguna bagi Blogger yang baru diterima oleh Google Adsense, sehingga saya simpulkan malam ini saya akan membahasnya, bagi sahabat blogger yang sudah profesional abaikanlah Tutorial ini tetapi jangan lupa dukungannya melalui kotak komentar/Like Via Facebook.

Kita langsung saja pada pokok pembahasan tentang Tutorial Cara Memasang Iklan Adsense pada Widget Blog dibawa ini :

Langkah Pertama :
Silahkan sobat login pada Akun Google Adsense sobat gunakan Email dan Pasword yang terdaftar di Google Adsense. 

Langkah Kedua :
Jika sudah masuk pada Akun Google Adsense sobat silahkan pilih Iklan Saya (Saya Menggunakan Bahasa Indonesia) untuk mempermudah sobat blogger yang kurang paham dengan Bahasa Inggris Heeee.... Jika Masih menggunakan Bahasa Inggris silahkan gunakan Google Translate. Untuk mempermudah saya tampilkan Gambar seperti di bawah ini :
Gambar : Tampilan Iklan Saya
Langkah Ketiga :
Silahkan Pilih Unit Iklan yang akan ditampilkan pada Widget Blog sobat, seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Tampilan Memilih Unit Iklan
Langkah Keempat :
Jika sudah memilih unit iklan yang akan di tampilkan pada Widget/Slidebar, sobat akan dibawa ke tab baru berisi kode Iklan berupa html, silahkan sobat Copy dan Pasang pada Blog sobat. Untuk lebih jelasnya silahkan pahami Gambar di bawah ini :
Gambar : Tampilan Kode Iklan Adsense yang Akan Kita Pasang di Widget Blog
Silahkan sobat masuk pada Blog yang akan dipasang Iklan Adsense Klik Tanda Panah pada Blog yang dituju dan silahkan pilih Tata Letak.
Gambar : Pilih Tata Letak
Langkah Keenam :
Silahkan tentukan dimana kode Iklan Adsense tersebut akan sobat pasang, jika sudah menentukannya silahkan pilih "Tambah Gadget" kemudian sobat akan dibawa ke Tab Baru dan silahkan Pilih HTML Java Secript saya akan memberikan gambaran seperti pada gambar di bawah ini :
Gambar : Pilih Tambah Gadget
Gambat : Pilih HTML/Java Script
Langkah Kelima :
Silahkan Sobat Isikan Judul yang sobat inginkan (judul ini bisa saja dikosongkan) dan silahkan Copykan Kode Iklan tadi seperti pada Langkah Keempat di atas pada Konten.
Gambar : Langkah Terakhir
Demikian Tutorial Cara Memasang Iklan Adsense pada Widget Blog, mudah-mudahan Tutorial ini bermanfaat dan mudah dipahami dan jangan lupa berikan komentarnya sob pada Kotak Komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

0 Response to "Tutorial Cara Memasang Iklan Adsense pada Widget Blog"

Post a Comment