Mengatasi BBM Loading Lama Saat Login

Salam Sejahtera - Halo sobat semua....... apa kabarnya.. yang pasti baik-baik saja ya. Pada kesempatan ini saya akan memberikan TIPS "Mengatasi BBM Loading Lama Saat Login". Kejadian tersebuat pernah saya alami, pada saat itu BBM saya tidak bisa dibuka dengan status "LOADING BANGET" Sampai-samapi satu malam saya biarkan, paginya saya buka lagi tetap saja dengan status "Loading" Waktu kejadian tersebut "Bulan Puasa"

Berdasarkan masalah diatas yaitu Loading  BBM yang sangat lama sekali ketika pertama kali login atau pada saat pertama kali membuka aplikasi bbm. Banyak pertanyaan yang muncul dari teman-teman saya tentang permasalahan seperti itu. Nah.. kebetulan saya juga baru mengalami hal tersebut jadi tidak ada salahnya untuk berbagi kepada teman-taman semuanya mengapa aplikasi BBM Loadingnya sangat lama. Untuk itu silahkan simak pengalaman saya dibawah ini.

Pada saat itu saya sangat kesal sekali karena HP smartphone saya mengalami masalah serius pada sistemnya sehingga mau tidak mau harus di format ulang itu yang ada pikiran saya, tetapi untuk memforat HP saya tidak saya lakukan. Sebab hal tersebut mengakibatkan semua data - data pada hp smartphone hilang termasuk data pada BBm. 

Setelah saya pikir-pikir permasalahan tersebut sebenarnya tidak serius karena Cuma Permasalahannya di Kampung saya tidak ada jarinyan 3G atau H+ atau Hot Road sehingga jaringan yang ada cuma jaringan EDGE dengan kapasitas Kecepatan sangat Lambat sehingga Kemungkina Loading BBM tersebut diakibatkan Jaringan.

Akhir Cerita kebetulan teman saya mengajak bermain ke pantai Binuangeun dan Bagedur, Eh ... Pas saya buka HP saya jaringannya adalah H+ kemungkinan untuk buka BBM kan berhasil ga bakalan Loading Lagi... 

Alhasil BBM saya kebuka dengan status Logout alias sudah keluar dari akun BBM saya, setelah melihat kejadian tersebut hati saya berseri-seri alias bahagia sekali BBM saya kebuka walapun sudah keluar dari Akun BBM saya, Pas saya login lagi Eh... malah Pasword/ sandi BBM Lupa.... dengan permasalahan Pasword/sandi BBM lupa tidak masalah bagi saya, sebab email yang pernah saya daftarkan masih ingat, saya coba Klik LUPA PASWORD dan memasukkan kembali Pasword Baru BBM Saya, Pasword Pun terkerim ke Email BBM.

Setelah saya Buka Email tersebut saya diberikan LINK menuju BBM saya, baru saya KLIK Link tersebut untuk menuju ke Akun BBM saya dengan menggunakan Pasword yang baru saya daftarkan. Taraaaa........... BBM saya dengan satus BBM dan PIN yang dulu sebab status Email / Pengguna masih yang dulu.

Setelah berfikir bahwa Aplikasi BBM saya sekarang masih Versi Lama maka saya berfikir mumpung disini jaringannya Bagus Alias jaringan Hot Road maka saya langsung mengupdate Aplikasi BBM yang baru, berhasilah Aplikasi BBM saya menggunakan Versi terbaru.

Dari permasalahan tersebut di atas saya bisa simpulkan kenapa saat login bbm sangat lama, padahal sewaktu mendaftar tidak selama itu. Kesimpulanya adalah, jika kita login berarti bbm kita telah terdapat beberapa data yang tersimpan didalamnya seperti kontak, obrolan, grup dan lain-lain. Jadi pada saat pertama login, bbm berusaha untuk mengembalikan data-data yang tersimpan dulunya sehingga membutuhkan waktu untuk mengembalikanya. Jika ingin lebih cepat maka cobalah berada pada area yang jaringanya lebih bagus.

Nah.. itulah kira-kira solusi tentang permasalahan loading lama pada bbm hp android pada saat login. Jadi kesabaran kita memang diuji pada saat itu. 

Selamat mencoba dengan Jaringan yang lebih cepat untuk sobat yang mengalami permasalahan BBM Loading Lama Saat Login. Terimakasih

0 Response to "Mengatasi BBM Loading Lama Saat Login"

Post a Comment