Cara Menampilkan File PDF di Dalam Postingan Blog

Google Drive adalah  sebuah wadah atau tempat yang  dapat digunakan untuk membuat, membagi, mengolaborasikan dan menyimpan data. Google Drivememiliki kapasitas penyimpanan sebesar 5 Gigabite (GB) dan dapat digunakan gratis. Jika ingin memperbesar kapasitas sebesar 25GB sampai 1TB, pengguna dikenai tarif. Google Drive juga menyediakan fasilitas  aplikasi pengolah kata atau yang biasa disebut sebagai Google Docs.

Pada kesempatan kali ini sampul ilmu menjelasakan tentang Cara Menampilkan File PDF di Dalam Postingan Blog. Buat anda yang ingin menampilkan artikel yang berbentuk PDF pada blog dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini

Tahap Menampilkan File PDF di Dalam Postingan Blog
Siapkan File PDF anda Pada Komputer/Laptop Anda
Setelah itu ketikan URL https://drive.google.com/ Pada Browser anda, kemudian login dengan Account Google Anda jika anda belum mempunyai Account Google Diharapkan membuat terlebih dahulu.

Pada Menu Drive yang berada disamping kiri clik tanda panah keatas kemudian clik File cari file PDF anda kemudian clik Open tunggu beberapa saat sampai File PDF anda Selesai TerUpload.


Jika data / File Anda Berhasil TerUpload Maka nama File PDF anda Akan Muncul pada Drive Centang File PDF anda kemudian clik combo lebih banyak tepat berada diatas kemudian pilih bagikan.


Pada Halaman Setelan Berbagi clik Ubah pada Publik di Web Siapa Saja di internet dapat menemukan dan melihat.

Pada Obsivisibilitas clik Publik di web agar siapa saja  di internet dapat menemukan dan mengakses, tidak perlu masuk kesistem, kemudian pada Akses Siapa Saja (tidak Perlu Masuk) pilih Dapat Melihat setelah itu Simpan dan Clik Selesai.
Langkah Selanjutnya Clik Kanan Pada File PDF Anda kemudian Klik Buka Dengan dan pilih Penampil Google Drive.


Setelah File PDF anda Telah Terbuka langkah selanjutnya clik Menu File dan Pilih Sematkan File PDF ini. Maka akan muncul code HTML.


Untuk Menampilkan File PDF dipostingan Blog  anda  caranya Copy Code HTML tadi Kemudian Paste Pada Halaman Postingan Anda dan Lihat Hasilnya.

Semoga Artikel Cara Menampilkan File PDF di Dalam Postingan Blog Bermanfaat dan mudah dipahami. Terimakasih

2 Responses to "Cara Menampilkan File PDF di Dalam Postingan Blog"