Cara Mudah Membuka Kunci Modem BOLT 4G ZTE MF90

Cara Mudah Membuka Kunci Modem BOLT 4G ZTE MF90 - Selamat siang kawan pada kesempatn ini saya akan memberikan trik Cara Mudah Membuka Kunci Modem BOLT 4G ZTE MF90.

Seiring dengan beredarnya Modem Bolt yang tidak bisa digunakan kartu GSM, sedangkan jaringan Bolt di daerah kita belum ada, untuk itu saya memberikan trik Cara Mudah Membuka Kunci Modem BOLT 4G ZTE MF90, Tapi sebelumnya saya tidak bertanggung jawab atas ke gagalan tersebut. 

Ok Langsung saja ke pokok permasalahan Cara Mudah Membuka Kunci Modem BOLT 4G ZTE MF90 dengan menggunakan 2 software yang tersedia :


Cara Mudah Unlock Modem BOLT 4G ZTE MF90


1. Untuk Unlock Modem BOLT 4G ZTE MF90 tentunya kita membutuhkan aplikasi tambahan, silahkan download dan isntall aplikasi di bawah ini pada komputer maupun laptop anda.

Download dan Install DC Unlocker di komputer atau laptop kamu (Download)
Download dan ekstrak driver MF-90  (Download)

2. Pasang kartu selain BOLT, lalu hidupkan modemnya. Kemudian hubungkan modem anda ke laptop atau komputer.

3. Buka DC unlocker sebagai Administrator, dengan cara klik kanan lalu pilih “Run as administrator”.

Gambar Ilustrasi : (sumber : www.helloridwan.com)

4. Pilih ZTE modems pada pilihan Select manufacturer dan dibawahnya biarkan auto detect. Kemudian scan modemnya dengan cara klik gambar Kaca Pembesar.

 (sumber : www.helloridwan.com)

5. Lalu akan muncul tulisan modem not found, ini terjadi dikarenakan driver modem belum terinstall. Buka Device Manager yang ada di komputer atau laptop kamu, lalu cari ZTE LTE Technologies MSM kemudian pilih Update Driver Software lalu pilih driver yang sudah kamu taruh di desktop tadi.

 (sumber : www.helloridwan.com)

6. Jika sudah terupdate, scan kembali modemnya hingga muncul seperti ini. Dibagian SIM Lock status status modemnya masih Locked, ini berarti modem masih belum bisa menggunakan kartu lain.

 (sumber : www.helloridwan.com)

7. Kemudian pilih tab Server lalu masukan username dan password sembarang.

 (sumber : www.helloridwan.com)

8. Kemudian ke tab Unlocking lalu pilih Unlock. Jika muncul “Error code 12” berarti anda telah berhasil meng-unlock Modem BOLT 4G ZTE MF90.

 (sumber : www.helloridwan.com)

9. Matikan modem BOLT dengan cara menekan tombol power dan tahan sekitar 5 detik hingga indicator sinyal dan batere mati lalu lepaskan modem BOLT dari laptop atau komputer. Lalu buka penutup batere dan tekan tombol Reset yang terletak didekat kartu SIM.

 (sumber : www.helloridwan.com)

10. Nyalakan kembali modemnya. Jika indicator sinyal sudah berwarna Hijau, berarti anda sudah bisa menggunakan modemnya untuk mengkases Internet.
 (sumber : www.helloridwan.com)

Nah itulah tadi tutorial cara mudah unlock modem BOLT 4G ZTE MF90, kini anda sudah bisa menggonta-ganti kartu sesuai dengan kartu internet provider pilihan anda. Sekian dilu dari saya, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : Silahkan Kunjungi Artikel Asilinya Ke http://www.helloridwan.com/


0 Response to "Cara Mudah Membuka Kunci Modem BOLT 4G ZTE MF90"

Post a Comment