Cara Membuat Blog di Blogspot.com untuk Pemula

Cara Membuat Blog di Blogspot.com untuk Pemula - Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial Cara Membuat Blog, sebenarnya Tutorial ini saya buat untuk teman saya yang kebingungan untuk membuat Blog peratamakalinya, tetapi bagi sahabat blogger Cara Membuat Blog di Blogspot.com ini sudah biasa dilakukan.

Maka dengan itu saya sempatkan diri untuk menuli pada Blog sederhana ini Cara Membuat Blog di Blogspot.com untuk Pemula, mudah-mudahan mudah dipahami dengan mudah. 

Sebelum saya mulai ke tahap selanjutnya, ada beberapa yang harus disediakan oleh Blogger pemula, yaitu wajib membuat emai di Gmail, sebenarnya soabt juga bisa menggunakan Email Yahoo.com, tetapi menurut saya email yang mudah digunakan untuk membuat sebuah Blog di Blogspot.com yaitu menggunakan Akun Gmail. 


Saya rasa sobat sudah memiliki Akun Gmail. Langkah Apa saja yang harus saya lakukan jika saya sudah memili sebuah akun Gmail untuk memulai membuat Blog di Blospot.com...??.

Jawab !... Silahkan sobat Ikuti Langkah-langkah saya di bawah ini :

Langkah Pertama :
Silahkan sobat buka webrowser sobat, menggunakan Google Chrome, Mozila dan Lainnya, terserah deh apa yang sobat punya.

Langkah Kedua :
Silahkan sobat ketik pada webrowser sobat "blogspot.com" dan silahkan Enter pada Keyboard Untuk lebih jelasnya saya tampilkan Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Langkah Pertama
Langkah Ketiga :
Sobat akan disuguhkan ke tampilan pertama sobat pada Blogspot.com, silahkan sobat Buat Blog Baru, Klik "Buat Blog Baru". Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Gambar ilustrasi di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Membuat Blog Baru
Langkah Keempat :
Langkah selanjutnya sobat akan di bawa ke tahap selanjutnya yaitu 
1. Silahkan Isi Judul Blog sobat terserah mau membuat Blog Apa ...
2. Silahkan Isi Alamat Blog Sobat Yang Inginkan Bebas tapi sesuaikan dengan Judul Blog sobat.
3. Silahkan pilih Tempalte yang sobat suka.
4. Terakhir silahkan Klik Buat Blog ..!!
Gambar Ilustrasi : Membuat Blog Baru
Langkah Kelima :
Silahkan sobat Kelola tuh Blog Baru sobat, sobat bisa langsung membuat artikel baru di blog sobat itu, Klik Entri Baru... setelah sobat beres membuat Artikel silahkan sobat Publikasikan. 

Demikian My Kumpulan Tutorial tentang Cara Membuat Blog di Blogspot.com untuk Pemula, mudah-mudahan Tutorial tersebut bermanfaat khususnya bagi sahabat saya Operator Dapodik PAUD Dikmas dan Umumnya Para sahabat My Kumpulan Tutorial. sebelum saya mengakhri tulisan ini sebelumnya saya minta maaf, jika pada artikel ini ada kesalahan dan kekurangan. silahkan sobat masukkan komentar sobat jika ada pertanyaan seputar Cara Membuat Blog di Blogspot.com untuk Pemula. Terimakasih

0 Response to "Cara Membuat Blog di Blogspot.com untuk Pemula"

Post a Comment