Cara Mendapatkan PIN Google Adsense Dengan Kartu Identitas (KTP)

Bulan Desember 2014 Kemarin saya mengalami kepanikan yang begitu dahsyat atas belum nyampenya PIN Google Adsense, sedangkan PIN akan dikirim melalui pos 3-5 hari setelah tanggal yang tercantum dan bergantung pada layanan pos mungkin baru sampai dalam waktu 2-4 minggu. Ini adalah pengalaman pribadi saya beberapa waktu yang lalu. Menunggu surat kiriman PIN dari Google memang membutuhkan kesabaran, tapi bikin was-was juga. Berharap cemas, apakah surat itu akan sampai ke tujuan atau tenggelam di antah berantah?

Seminggu berlalu, tetapi surat juga belum datang. Dua, tiga minggu, bahkan sampai sebulan pun belum sampai juga ke rumah saya. Bahkan kadang kala saya harus menunggu di depan rumah, mungkin saja pak pos akan tiba dan memberikan surat kiriman dari google. Tapi, selalu saja hasilnya seperti yang diduga. Surat itu belum datang juga. Padahal alamat yang saya tulis sesuai dengan alamat di KTP dan tempat tinggal saya.

Tanpa pikir panjang, saya segera membuka halaman google adsense dan di sana masih tercantum 'Masukkan PIN Anda', tapi karena sudah sebulan nomor PIN belum di masukkan, saya disuruh untuk meminta ulang kirim PIN ke alamat yang dituju dan langsunglah saya mengajukan ulang pengiriman PIN. Dan kali ini berharap PIN segera tiba ke rumah.

Satu, dua, tiga minggu, dan sebulan sudah berlalu dari pengajuan pengiriman yang kedua, tetapi surat itu juga belum datang. Saya makin was-was, khawatir jika tidak segera memasukkan kode PIN, atribut saya sebagai publisher akan segera dicabut. So, saya pun segera mengajukan ulang pengiriman yang ketiga. Namun, kali ini bukan melalui alamat, tetapi menuju pusat bantuan Google Adsense.

Berikut pengajuannya melalui dokumen pribadi (KTP) dengan Mengarahkan Mouse ande ke Pengajuan PIN Google Adsense melalui KTP. Silahkan KLIK DI SINI Menuju Google Adsense

Jika sudah menuju halam tersebut silahkan baca instrumen Isian yang sobat butukhan kemudian terakhir sobat akan menemukan gambarnya seperti ini di Bawah Ini :

Apa yang terjadi ....!! Tanpa menunggu sampai berminggu-minggu dan berbulan-bulan, lebih tepatnya hanya kurang dari satu jam saya malah dapat kiriman email dari pihak Google, yang berisi percis seperti bacaan di bawah ini :

Hello,

Thank you for sending your proof of identity. I'm happy to let you know that this fulfills the address verification requirement for AdSense. You no longer need to enter a PIN.

Sincerely,

The Google AdSense Team

Jadi kesimpulannya. Saya berasumsi jika pembayaran saya tidak lagi ditangguhkan dan mulailah saya merasa tenang dan kembali berjuang untuk menanam pundi-pundi rezeki dari Google Adsense. Cukup bikin pusing ya verifikasi alamat untuk Google Adsense, buat ada hikmahnya juga ternyata bisa melatih kesabaran kita.

Sekian informasi Kumpula Tutorial Cara Mendapatkan PIN Google Adsense Dengan Kartu Identitas (KTP) kurang dan lebihnya minta maaf. 

Selamat Berjuang.....!! 


0 Response to "Cara Mendapatkan PIN Google Adsense Dengan Kartu Identitas (KTP)"

Post a Comment