Cara Pakai Video Call di WhatsApp Versi Terbaru

Cara Pakai Video Call di WhatsApp Versi Terbaru - Sekarang dibilang lagi Ngetren dalam penggunaan Whatsapp dari pada Penggunaan BBM sudah banyak diperbincangan dikalangan pengguna sosial media, bahkan WhatsApp sekarang sudah mulai mengembangkan fitur tambahannya yaiti bisa digunakan untuk Video Call.

Pemakai atau Pengguna WhatsApp ini baik versi Android dan iOS, sudah dipastikan bisa mencoba fitur panggilan video atau yang sering disebut video call. Fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia.

Yang harus diperhatikan oleh pengguna WhatsApp dalam menggunakan panggilan video atau Video Call adalah kedua kontak pengguna terlebih dahulu harus memperbarui Aplikasi ke versi terbaru. 

Bagaimana Jika kedua Kontak Pengguna tidak melakukan pembaruan ?

Jika sobat tidak melakukan pembaruan aplikasi ke versi terbaru, sudah dipastikan sobat akan menemukan Error Aplikasi menyatakan bahwa kontak belum memperbarui Aplikasi WhatsApp.

Bagaimana dengan Pengguna iOS ? 

Bagi pengguna iOS sekarang sudah mendapatkan pembaruan WhatsApp ke versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call dalam Whatsapp. bahkan sementara itu pengguna Android akan menemukan fitur panggilan video melalui WhatsApp ke versi 2.16.352.

Gambar Ilustrasi : Video Call pada Whatsapp Terbaru

Bagaimana Cara Pakai Video Call di WhatsApp ? Adapun untuk memulai panggilan video atau video call dalam Whatsapp adalah sebagai berikut :

1. Update WhatsApp ke Versi Terbaru di Android dan iOS

Jika Aplikasi WhatsApp anda masih versi lama, silahkan Update terlebih dahulu ke Versi terbaru, yang sudah saya jelaskan di atas, baik pengguna Android maupun Pengguna iOS.

2. Pilih Kontak yang Diinginkan dari Daftar

Jika anda sudah mengupdate WhatsApp ke versi terbaru, langkah selanjutnya kita akan memilih kotak yang kita inginkan untuk melakukan Video Call. Di layar percakapan dengan kontak, akan ditampilkan menu untuk melakukan video call atau voice call di pojok kanan atas.

Di versi Android, panggilan bisa dilakukan dengan menekan tombol ikon telepon di pojok kanan atas nama kontak. Setelah tombol ditekan, WhatsApp akan menampilkan pilihan Voice Call dan Video Call. Selanjutnya, pengguna tinggal menekan Video Call.

3. Tekan Tombol Video Call/Voice Call

Langkah terakhir adalah menekan tombol video call/voice call di pojok kanan atas dan silahkan nikmati fitur terbaru Whatsapp pada Android atau iOS anda.

Gambar Ilustrasi : Tombol Video Call / Voice Call

Ada yang harus diperhatikan oleh pengguna Whatsapp bahwa panggilan video tidak bisa dilakukan di percakapan grup. Selain itu, video call WhatsApp juga tidak mendukung percakapan dengan lebih dari dua orang atau Conference Call layaknya Skype.

Demikian Tutorial Bagiamana Cara Pakai Video Call di WhatsApp Versi Terbaru baik pengguna Android maupun pengguna iOS, semoga tutorial ini bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa share kembali artikel ini. Terimakasih

1 Response to "Cara Pakai Video Call di WhatsApp Versi Terbaru"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete