Tutorial Cara Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word

Tutorial Cara Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word - Hallo sahabat semuanya, pernahkah sobat ketika hasil scanning berbentuk PDF, sedangkan kita mau mengeditnya?? saya yakin sobat pernah mengalami hal serupa dengan saya.

Ketika itu saya scan sebuah skripsi dimana dalam skripsi tersebut ada beberapa yang harus saya kutif, sedangkan saya malas untuk mengetik ulang, dan kemudian saya scan yang mau dijadikan sebagai bahan referensi/sumber dalam skripsi tersebut.

Hasil dari scannan tersebut berbentuk pdf dan saya pun kebingung untuk mengeditnya bahkan mengcopy paste nya pada sebuah Microsoft Office Word.

Nah... setekah saya Googleng sana sini di internet banyak tips yang dilakukan oleh para master dan ada juga menggunakan Aplikasi tetapi hasilnya tidak memuaskan.

Pada waktu itu saya menemukan tips nya di internet, dan hasilnya pun sangat memuaskan. Nah... pada kesempatan ini saya akan membagikan Tutorial tersebut dan mudah-mudahan tutorial ini bisa digunakan oleh sobat dan memuaskan sesuai dengan apa yang kita inginkan.


Berikut adalah Tutorial Cara Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word :


1. Langkah pertama adalah Silahkan sobat Buka Microsoft Office Document Imaging. Jika sobat belum paham silahkan Baca dulu Totorial 
Tutorial Cara Hasil Scan Bisa Diedit
Hasil yang didapatkan jika sobat Pilih Microsoft Office Document Imaging seperti gambar dibawah ini :
Gambar : Hasil Microsofot Office Document Imaging

2. Langkah kedua adalah silahkan sobat cari hasil scanning dokumen berformat TIF yang akan sobat edit kembali di Microsoft Word dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini :

Gambar : Hasil Opening Dokumen Scanning

3.Langkah ketiga adalah sobat diminta mengcopy nya, kemudian paste kan ke dalam Microsoft Office Word dengan cara silahkan sobat CTR+ A untuk memblog semua teks yang akan kita pindahkan ke Microsoft Word

Kemudian silahkan sobat buka Ms. Word nya, kemudian silahkan Pastekan, dan hasilnyapun akan berpindah seluruh yang ada pada hasil scanning, nah.. sekarang sobat tinggal mengeditnya/merapihkannya. Gampang bukan ...!!

Langkah terakhir adalah menyimpan atau menyetaknya, silahkan lakukan sesuai dengan keinginan sobat, mau diapakan dokumen tersebut.

Demikian Tutorial Cara Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word yang bisa saya bagikan kembali, semoga bermanfaat dan mudah untuk dopraktikan, sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan jangan lupa berikan kritikan dan sarannya.

1 Response to "Tutorial Cara Merubah Hasil Scan ke Microsoft Word"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete