Tutorial Cara Mudah Pembuatan Setrum Ikan

Hallo sahabat setia Web Kumpulan Tutorial, kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Mudah Pembuatan Setrum Ikan yang jelas Trik ini adalah sangat mudah dipraktikan bagi siapa saja baik anak muda maupun orang tua.

Sudah saatnya kita merakit Setrum Ikan sendiri tidak perlu membayar jasa kepada orang lain bahkan membelinya secara utuh, dengan demian anda sekarang bisa mencari ikan ditempat yang layak asalkan jangn mencari ikan di lautan karena komponennya tidak bisa menembus segitu besar air yang akan mempengaruhi setrum tersebut. Heee.

Setrum ikan adalah salah satu alat untuk mendapatkan iklan dengan mudah tanpa bawa pancingan, ikan pun akan tertangkap dengan mudah.

Ok.. Kita Langsung saja ke topik permasalahan yaitu Tutorial Cara Mudah Pembuatan Setrum Ikan sebagai berikut :

Bahan-Bahan Pembuatan Setrum Ikan yang harus anda siapkan :

  1. Silahkan Anda sipakan bahan utama yakni kawat ilmail, Anda bisa gunakan ukuran kawat 1,5mm/1,7mm juga bisa yang ukuran 2mm. Pokomya terserah Anda mana yang bisa di dapat.
  2. Kemudian silahkan siapkan besi lempengan tipis yang panjangnya paling pendek 12cm, kalau saya biasa langsung beli-besi lempengan trafo 10A merek era itu yang biasa saya gunakan, dan saya menyusunya 32 biji setalah saya susun tebalnya kurang lebih 2cm.
  3. Silahkan siapkan Kondesor juga kurang lebih 56 Biji bisa anda sesuaikan mau di kasih lebih dari 10 kondesor juga tidak Apa-apa.
  4. Platina, biasanya saya pakai platina mobil tapi silahkan gunakan platina senso atau motor juga tidak ada masalah yang penting masih ada mata platinya.
  5. Solasi secukupnya.
  6. Plat tangkai kurang lebih tebalnya 0,5 Mili Meter yang saya rekomendasikan silahkan gunakan yang ada campuran baja.
  7. Papan buat menyatukan komponen
  8. Baut/scrup secukupnya.
  9. Aki motor atau mobil intinya yang penting sudah bentuk aki kering atau basah bisa semua yang penting vol dc 12v.
Jika komponen di atas sudah dipenuhi mari kita memulai cara pembuatan setrum ikan kita rakit, kita mulai dari yang paling utama yaitu melilit kawat imael di batang besi keren.

Sebelumnya silahkan lilit pada inti besi atau besi keren silahkan di belit isolator terlebih dahulu, bisa anda gunakan pake kertas semen, kenapa harus kertas semen? 

Karena kerta semen ini cukup kuat untuk kita gunakan, kemudian belit isolator kertas mika juga ada di toko komponen electronik, kemudian silahkan gunakan Isolasi dengan tujuan belitan kertas tidak kendor.

Perlu dingat saat menyusun keren sampai membelitnya pastikan besi lempengan tersusun rapi dan tidak ada celah gan, sebab jika ada celah-celah bisa pengaruh panas pada besi keren, hal ini juga bisa mempengaruhi output ac tidak maksimal.

Jika sudah mulai melilit kawat imael di batang besi tadi, Pastikan se arah jarum jam, yaitu dari kiri muter ke kanan dan kebaliknya juga tidak apa-apa masih bisa digunakan tetapi hasil kurang bagus

Dan yang perlu diingat kembali dan ini adalah sangat penting sekali dibanding yang lain saat membuat alat setrum ikan,

Jika Anda menggunakan Kawat ukuran 1,5 mm dan perkiraan 4 ons itu suah cukup menggunakan aki 12v, yang direkomendasikan 1 aki 12v. 

Jika 40ns anda lilit itu artinya bagian yang cukup sulit sudah terlewatkan, lanjut ke merakit atau menyatukan komponen. Untuk Lebih jelasnya silahkan lihat skema strum ikan di bawah ini :
Tutorial Cara Mudah Pembuatan Setrum Ikan
Gambar Ilustrasi : Skema Setrum Ikan
Itulah Tutorial Cara Mudah Pembuatan Setrum Ikan yang bisa saya bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat dan jangan sungkan-sungkan jika ada pertanyaan silahkan tulisakan pada kotak komentar yang sudah disediakan.

0 Response to "Tutorial Cara Mudah Pembuatan Setrum Ikan"

Post a Comment