Tutorial Membuat Background Gradasi di Photoshop

Pengertian Garadasi umumnya adalah Suatu tingkatan yang dijadikan sebagai tolak ukur kualitas seseorang pada bidang tertentu. Kebanyakan orang menafsirkan gradasi sebagai tingkatan. 

Gradasi bisa menjadi cakupan penyelesaian dari suatu hari tentang seseoang misalnya saja tingkat usia, pendidikan, tingkat jabatan, tingkat karir ataupun strata yang ada di masyarakat. 

Kata Gradasi ini lebih sering diucapkan oleh golongan menengah ke atas, di masyarakat bisa memang kata ini jarang sekali dikenal

Tetapi kali ini saya akan mengartikan arti Gradasi Warna dimana kita bisa mengartikan bahwa Backgroun Gradasi adalah corak warna yang bisa dikembangkan dari dua warna atau lebih. 

Dengan kata lain gradasi warna adalah perkembangan warna atau perubahan warna yang terjadi jika dua warna atau lebih digabungkan. 

Contoh Gradasi Warna bisa kita lihat di dalam grafik komputer seperti software aplikasi photoshop, gradasi warna tersebut akan menspesifikasikan berbagai warna dalam berbagai posisi kotakkotak. 

Warnawarna gradasi bervariasi dan terus menerus menghasilkan transisi warna yang sangat halus. Karena menghasilkan corak warna yang halus inilah para seniman atau orang yang bergelut dengan bidang menggambar akan selalu menggunakan warna gradasi dalam karya seninya.

Bagaimana Cara Membuat Background Gradasi di Photoshop ..?

Ok disini saya akan memberikan Tutorialnya, dengan sederhana menggunakan Photoshop dengan Tiga Langkah saja :

1. Pertama silahkan Anda buka Aplikasi Photoshop yang Anda punya, kemudian silahkan buka sebuah Kanvas atau File => Kertas Baru misalnya berukuran A4 kemudian silahkan Klik File ==> New. Lebih Jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :

Tutorial Membuat Background Gradasi di Photoshop
Gambar Ilustrasi : Tutorial Membuat Background Gradasi di Photoshop

2. Jika anda sudah melakukan Langkah di atas, silahkan Lanjutkan langkah selanjutnya, Pilih Gradient Tool (G). Letak Gradient Tool photoshop-nya ada pada satu tempat dengan Paint Bucket Tool. Kemudian silahkan Klik Kanan pada Kertas yang sudah kita buat tadi, kemudaian Klik dan Tahan. Hasil akan seperti Gambar di bawah ini :

Tutorial Membuat Background Gradasi di Photoshop
Gambar Ilustrasi : Tutorial Membuat Background Gradasi di Photoshop

3. Mulai membuat latar/background Gradasi : Klik ujung di salah satu ujung kertas A4 tadi, lalu drag and drop (Tetap ditekan sambil ditarik lalu lepaskan) di ujung yang lain. Klik awal dan akhir serta arahnya bebas sesuai selera. Untuk Wrna silahkan Anda Pilih dan sesuaikan dengan Ke inginan.

Dengan Tutorial Membuat Background Gradasi di Photoshop ini sekarang anda bisa membuat Backgroun sendiri sesuai dengan selera anda. 

Jangan Lupa praktiken secara mandiri dan apabila lupa kembali silahkan menuju Webblog mykumpulantutorial.blogspot.com di sini. 

Apabila masih ada yang ditanyakan, jangan sungkan-sungkan tuliskan pertanyaannya pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

0 Response to "Tutorial Membuat Background Gradasi di Photoshop"

Post a Comment