Mengubah Mode Jaringan 2G, 3G, atau 4G pada Android

Mengubah Mode Jaringan 2G, 3G, atau 4G pada Android - Pada malam ini saya akan membagikan pengalaman saya, sebelum ke topik permasalahan Mengubah Mode Jaringan 2G, 3G, atau 4G pada Android, saya akan menggambarkan sedikit tentang kejadian yang pernah alami.

Saya mempunyai 2 HP Android Merk dan Tipe sama, ketika itu HP saya mengalami keanehan, satu HP saya mempunyai Jaringan 3G pada Slot Kartu/SIM1 tetapi satu HP lagi jaringannya masih 2G/EDGE padahal Merk dan Tipe nya sama. 
Mengubah Mode Jaringan 2G, 3G, atau 4G pada Android
Dengan kejadian di atas saya tanya-tanya ke teman. Tetapi teman saya pun tidak mengetahui permasalahan tersebut padahal dia ahli dalam bidang HP Android. Sejak itu saya melakukan Search Mbah Google, dan alhamdulilah saya menemukan jalan keluarnya dari permasalahan di atas.

Bagi sahabat My Kumpulan Tutorial yang mempunyai permasalahan serupa, silahkan ikuti langkah saya di bawah ini :

Secara default, perangkat Android berada pada mode jaringan 3G. Namun Anda dapat mengubahnya sewaktu-waktu untuk memaksimalkan kecepatan internet. Selain itu, mengubah mode jaringan juga dapat dilakukan untuk menghemat baterai. Untuk menghemat baterai, pada saat Anda tidak membutuhkan koneksi internet, Anda dapat mengaktifkan mode 2G.

Berikut langkah-langkahnya yang saya dapat dari Metro TV News:
1. Silahkan Anda Buka Menu Setting > More... (Selengkapnya dalam Bahasa Indonesia)
Gambar Ilustrasi : Trik Pertama
2. Pilih mobile networks
Gambar Ilustrasi : Trik dan Tips Kedua
3. Setelah itu, pilih network mode
Gambar Ilustrasi : Trik dan Tips Ketiga
4. Pada network mode, terdapat beberapa pilihan. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa mode yang tersedia. Pilih GSM only agar smartphone/tablet hanya dapat menangkap sinyal 2G. Atau WCDMA untuk hanya menangkap sinyal 3G. Jika smartphone/tablet Anda sudah mendukung 4G, mode LTE pun terdapat pada menu ini.
Gambar Ilustrasi : Trik dan Tips Keempat
Jika Tutorial atau Trik di atas belum menemukan jawaban Anda, silahkan Anda Baca Trik dan Tips Ke dua. Selengkapnya Baca Di Sini CaraMerubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android

Demikian Tutorial dan Trik Mengubah Mode Jaringan 2G, 3G, atau 4G pada Android yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan bermanfaat. Jika Trik dan Tips ini masih tidak menemukan hasil silahkan sobat tanyakan langsung pada saya melalui kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

8 Responses to "Mengubah Mode Jaringan 2G, 3G, atau 4G pada Android"

  1. Makasih min.. bisa dipahami dan tips nya sangat membantu

    ReplyDelete
  2. ooh jadi ini toh triknya, pantesan punya ku edge terus. orang belum dirubah... makasih ya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sob dengan jaringan EDGE kadang HP juga mau dilempar... Heee

      Delete