Cara Mudah Membuat Kotak Komentar Facebook pada Blog

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Mudah Membuat Kotak Komentar Facebook pada Blog - Pada malam ini saya akan menyempatkan diri untuk membuat sebuah Tutorial Cara Mudah Membuat Kotak Komentar Facebook pada Blog, sebenarnya Tutorial ini sudah banyak beredar pada Web./Blog Profesional yang ada di internet.

Menurut My Kumpulan Tutorial Kotak Komentar facebook ini sangatlah penting digunakan/dipasang pada sebuah blog dengan tujuan untuk mempermudah Visitor/Pengunjung berkomentar, sebab tidak semua Visitor bisa berkomentar pada blog yang disediakan secara default yaitu secara bawaan template, seperti saya tampilakan Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Komentar Bawaan
Maka dengan itu My Kumpulan Tutorial mengajak kepada sahabat Blogger semula seperti saya ini, yuk kita pasang Kotak Kementar Facebook pada Blog kita, agar pengunjung lebih nyaman berjalan-jalan di blog kita. Adapun untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti saya di bawah ini :

1. Pertama silahkan sobat pergi ke Editor Template, Klik Template pada Blog sobat, dan kemudian cari Kode <head> lalu tempelkan/pasangkan kode di bawah ini, di Bawah Kode <head> yang tadi sobat cari dan silahkan gunakan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian kode/tulisan.

<meta content='FB Profile ID' property='fb:admins'/> <meta content='App ID' property='fb:app_id'/>

Keterangan :
Silahkan sobat Ganti tulisan 'FB Profile ID' dengan ID Facebook sobat dan silahkan Ganti tulisan 'App ID' sobat. dan ingat ID FB Profil berbeda dengan App ID.

2. Kedua silahkan sobat cari </head> dan silahkan sobat Copy Pastekan Kode di bawah ini di atas atau sebelum kode </head>.

<script type="text/javascript"> //<![CDATA[ $(window).bind("load resize", function(){ var url = location.protocol+'//'+location.host+location.pathname; var containercm_width = $('#container-commentfb').width(); $('#container-commentfb').html('<div class="fb-comments" ' + 'data-href="'+url+'"' + ' width="' + containercm_width + '" data-num-posts="10"></div>'); FB.XFBML.parse( ); }); //]]> </script>

3. Ketiga silahkan cari Kode <data:post.body/> biasanya kode ini lebih dari satu, silahkan sobat pasang / Copy Pastekan Kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>. 

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div id='fb-root'/> <script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/> <div id='container-commentfb' style='width: 100%;'><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='10' width='500'/></div> </b:if>

4. Langkah terakhir silahkan sobat "SIMPAN/SAVE" dan silahkan sobat buka postingan sobat mudah-mudahan berhasil, jika pemasangan di atas sesuai pastinya akan sukses Membuat Kotak Komentar Facebook pada Blog. seperti halnya pada Blog My Kumpulan Tutorial ini :
Gambar Ilustrasi : Kotak Komentar Facebook pada Blog 
Saya rasa pembuatan Kotak Komentar Facebook pada Blog tidak begitu susah dipraktikan bagi blogger pemula seperti saya ini.

Demikian Tutorial Cara Mudah Membuat Kotak Komentar Facebook pada Blog, mudah-mudahan Tutorial yang saya tulis ini mudah dipahami dan dipraktikan. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kotak Komentar Facebook pada Blog"

Post a Comment