Cara Membuat Layanan Contact Us Blog Secara Online

Cara Membuat Layanan Contact Us Blog Secara Online - Contact Us merupakan pilihan lain bagi pengunjung blog yang ingin berkomunikasi secara privasi melalui pesan pribadi kepada penulis. Bisa berkomunikasi tentang hal-hal yang ingin diketahui atau semacamnya.

Form Contact Us ini memiliki beberapa nama berbeda, ada yang menyebutnya sebagai kotak saran, kontak kami dan sebagainya. Form Contact Us yang digunakan My Kumpulan Tutorial adalah sebagai sarana Laporan secara Khusus mengenai isi dari sebuah Blog My Kumpulan Tutorial seperti Keluhan Link tidak Aktif, melaporkan Artikel Berhak Cipta dan Kami tidak melayani Form Contact Us untuk menanyakan solusi atau berkomentar mengenai artikel yang dibaca.

Sebenarnya penyedia layanan Form Contact Us sudah banyak di bahas pada Blog-blog professional, tetapi Apa yang di rasakan oleh My Kumpulan Tutorial layanan terbaik untuk Membuat Layanan Contact Us Blog Secara Online adalah Contact Us dari http://www.123contactform.com/

Apabila sobat ingin mengitu Contact Us yang digunakan My Kumpulan Tutorial silahkan simak baik-baik langkah demi langkah di bawah ini :

1. Silahkan sobat masuk ke Web. http://www.123contactform.com/ silahkan sobat buat akun pada Website tersebut dengan mengklik tombol SIGN UP FOR FREE, seperti Gambar di Bawah ini :

2. Silahkan pilih pendaftaran BASIC di sebelah kiri artinya sobat memilih yang Gratis My Kumpulan Tutorial juga menggunakan yang Gratisan. Heee… Hee… Enak Loh Gratisan dan Kemudian silahkan Pilih SIGN UP, seperi halnya Gambar di bawah ini :
3. Silahkan Isi Formulir Pendaftaran yang disediakan seperti Usernaem diisi “Contoh : MyKumpulanTutorial Pokonya Jangan Pakai Spasi Jika User Name Lebih dari satu Kata” Password, Confirm Password, Email, Industri dan Jangan Lupa Centang Kotak Subscribe……..,  Terakhir silahakn klik Create, untuk lebih jelasnya silahkan Lihat Pada Gambar di Bawah ini :
4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih layanan apa yang akan digunakan. http://www.123contactform.com Jika sudah masuk ke Dasbor silahkan Klik Create New Form, setelah itu silahkan pilih “Contact Form” di sebelah Kiri.
5. Setelah memilih “Contact Form”, Anda akan diminta untuk membuat nama dari halaman Kontak yang anda buat tadi, seperti : “Contact Us” atau “Contact Form” atau yang lainnya. My Kumpulan Tutorila Memberikan Nama “Kontak Kami” Klik OK.
6. Silahkan Anda edit contact form tersebut menggunakan tools yang ada di sebelah kiri, Anda bisa menambahkan atau menghapus field. Jika selesai mengedit, klik CONTINUE untuk menuju ke langkah selanjutnya.
7. Kemudian Anda akan diminta untuk menotifikasi email jika ada yang menggunakan form Anda. Jika sudah melakukan perubahan, klik SAVE lalu Continue.  
8. Langkah terakhir, Silahkan Anda Copy Paste Code Scirpt HTML Contact Form yang anda buat tadi, Klik pilihan Blogger yang ada di sebelah Kiri, lalu copy code script HTML tersebut kedalam blog Anda. Seperti Gambar di Bawah ini :

Silahkan anda taruh kode HTML tadi pada Halaman Baru di Dasbor Blogsobat denga caranya, masuk ke dasbor blog Anda, lalu pilih Laman, buat Laman Baru dan pilih mode HTML. Paste script tadi lalu memberinya judul, misal Kontak Kami.

Demikian Tutorial Cara Membuat Layanan Contact Us Blog Secara Online mudah-mudahn Tutorial bisa dapat dipahami dengan jelas. Jika masih memiliki pertanyaan, silahkan berkomentar pada kotak komentar di bawah ini. Terimakasih

4 Responses to "Cara Membuat Layanan Contact Us Blog Secara Online"