Membuat Privacy Policy di Blog dan Website Atasi Notifikasi Hukum Uni Eropa 2015

Membuat Privacy Policy di Blog dan Website Atasi Notifikasi Hukum Uni Eropa 2015 - Membuat Privacy Policy di Blog atau Website - Privacy Policy adalah keterbukaan informasi tentang bagaimana situs mengumpulkan informasi dari pengunjung dan tentang iklan yang ditayangkan. Ini juga memberikan kredibilitas dan kepercayaan kepada blog Anda.

Banyak program penayangan iklan termasuk Google AdSense meminta privacy policy dari blog Anda sebelum menyetujui pemintaan Anda dalam jaringan iklan mereka. Oleh karena itu, menjadi suatu keharusan untuk membuat privacy policy di blog Anda.

Pada artikel ini, saya akan memberikan cara kepada Anda bagaimana membuat privacy policy dan menambahkannya ke blog Anda. Karena pada sebelumnya terdapat sebuah berita mengejutkan tentang Web-Cookie, Kebijakan Privacy Uni Eropa, Jean-Claude Juncker 2015.

Membuat Halaman Privacy Polycy Untuk Blog Anda
Anda dapat membuat privacy policy sendiri jika Anda tahu caranya. Namun, sebagian besar blogger tidak tahu cara membuat privacy policy yang sempurna untuk blog mereka. Dalam hal ini, ada beberapa generator kebijakan privasi pihak ketiga yang akan melakukan pekerjaan untuk Anda secara gratis. Dalam tutorial ini saya menggunakan salah satu layanan tersebut disediakan oleh http://www.privacypolicyonline.com/ 
1.    Pergi ke privacypolycyonline.com pembuat kebijakan halaman
2.    Silahkan isi data-data Anda. Lihat contoh.
Tampilan Privacy Online
3.    Kemudian klik pada Generate HTML
4.    Lalu copy kode semua yang sudah di buat. Lihat contoh.
Generate HTML
Sampai di sini Anda sudah selesai membuat privacy policy dan tinggal memasang pada blog Anda. Sekarang silahkan ikuti tutorial selanjutnya.

Cara Memasang Privacy Policy Pada Blogspot
Setelah membuat privacy policy saatnya Anda memasangnya di blog Anda, agar terlihat oleh para pengunjung blog Anda dengan itu blog Anda akan terlihat profesional di mata mereka.
1. Silahkan masuk di blogger.com
2. Lalu silahkan klik pada pages lalu new page. Lihat contoh.
3. Lalu pilih pada mode HTML, kemudian pastekan kode yang sudah Anda copy tadi di 
    privacypolicyonlain.com tadi. Lihat contoh di atas!
4.Setelah itu publiskan dan taruh pada menu pada blog Anda,Agar terlihat.

Catatan:
Disini Anda bisa mengganti dengan bahasa Indonesia sendiri. Namun bila Anda tidak bisa biarkan saja dengan bahasa Inggris, tapi bila Anda mau merubah silahkan translate saja di Google hanya sedikit merubah saja.

Kesimpulan:
Dengan membuat privacy policy untuk blog Anda akan meningkatkan kepercayaan dari pembaca Anda. Ini adalah sesuatu yang baik untuk memiliki privacy policy yang terlihat untuk pembaca Anda. Bahkan Google AdSense dalam hal ini mengharuskan Anda untuk memiliki privacy policy untuk blog Anda. Jadi, silahkan membuat sebelum Anda mengajukan permohonan untuk setiap jaringan iklan untuk menguangkan dari blog Anda.

Lanjutkan dengan memasang Widget Notice Privacy Policy Setelah membuat privacy policy, sobat juga bisa Memasang Widget Notice Otomatis Privacy Policy di Blog, agar blog sobat terlihat lebih resmi dan profesional.

2 Responses to "Membuat Privacy Policy di Blog dan Website Atasi Notifikasi Hukum Uni Eropa 2015"

  1. saya sudah buat privacy police dan sudah dipublikasikan, namun tidak muncul di menu.

    taruh pada menu?

    ReplyDelete
  2. @Yedi Eri Mulyadi Taruh pada Page/Postingan Pak Yedi... Baru Kaitkan link nya...

    ReplyDelete