Cara Pasang Kode Adsense di Bawah/Atas Posting

Untuk Para Bloggers yang ingin memasang kode adsense di bawah posting artikel atau memasang kode iklan di atas posting artikel blog, sebenarnya sangat mudah, cepatdan praktis. Mungkin anda sudah banyak membaca tips dan triks untuk menampilkan iklan yang benar dan tepat, tetapi terkadang agak sulit dan sering terjadi error akibat menyimpan kode script adsense di tempat yang salah dan dapat menggangu template blog anda.

Jika anda akan memasang kode script Google Adsense, sebaiknya di parse dulu agar muncul sempurna.

Untuk memparse kode GA silahkan gunakan layanan KLIK DISINI, cukup masukan kode GA di kotak lalu klik convert ad code, dan simpan hasilnya di notepad.

Untuk memasang kode iklan selain Google Adsense, anda tidak perlu memparse, karena dari pengalaman saya blogger template akan secara otomatis merubahnya. Kalaupun ada kode ads lain yang perlu di ubah, lakukan seperti proses parse kode GA di atas.
Mari mulai praktek:

1. Login  ke Dashboard blog anda, klik Design lalu klik Edit html. dan jangan lupa centang Expand Widget Template.

2. Cari kode <data:post.body/>, supaya mudah gunakan ( Ctrl+F ). Kemudian simpan kode adsense tepat di atas kode <data:post.body/> hasilnya lihat contoh di bawah :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Kode adsense di sini
</b:if>
<data:post.body/>


Catatan: 

Kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> fungsinya untuk membatasi iklan hanya muncul pada halaman posting saja, karena jika tidak dibatasi maka iklan akan muncul pada halaman index/label atau kategori.

3. Lalu Simpan/Save Template. Lihat hasilnya.

Cara di atas adalah cara mudah menampilkan iklan/google adsense tepat di bawah judul posting dan tepat di atas konten artikel.

Lalu bagaimana cara menempatkan kode iklan supaya muncul di samping kiri atau kanan bagian awal konten tapi masih di bawah judul posting ?

Mudah juga, anda cukup menambahkan kode berikut di antara kode iklan yang anda pasang :

<div style='display:block;float: left; margin: 5px; '>
</div>


Hasilnya akan terlihat seperti berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style=display:block;'float: left; margin: 5px; '>
Kode adsense anda di sini
</div>
</b:if>


Untuk menampilkan iklan di sebelah kanan samping artikel bagian atas, anda cukup ganti huruf left dengan right.

Kode <div style='display:block;float:left;margin: 5px;'> fungsinya untuk mengoptimalkan tampilan adsense agar muncul sempurna tanpa gangguan dari konten lain dan meningkatkan CTR adsense.

Catatan : 
Jika anda menggunakan cara menyisipkan kode iklan agar muncul di samping awal konten artikel ini, mungkin sebaiknya pertimbangkan dulu untuk mengecek apakah postingan artikel anda selalu di tambah gambar di awal artikel atau tidak, karena jika gambar artikel sama penempatannya dengan iklan muncul di samping, akan tidak terlihat baik di mata pengunjung. Jadi, anda harus coba dulu.

Untuk memasang script google adsense di bawah posting, simpan script iklan adsense di bawah kode <data:post.body/> seperti contoh berikut:

<data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> 
Kode adsense anda di sini
</b:if>



Silahkan uji coba, semoga bermanfaat dalam mempelajari cara pasang kode adsensedi bawah judul atau di atas konten artikel, dan cara menyisipkan kode iklan agartampil di bawah postingan artikel blog.

0 Response to "Cara Pasang Kode Adsense di Bawah/Atas Posting"

Post a Comment